button

Kamis, 29 September 2011

Notebook Paling Tipis

Netbook di Indonesia masih menjadi potensi pasar yang menjanjikan. Tak mau kehilangan peluang, ASUS memperkenalkan ASUS Eee PC X101 yang sebelumnya mereka pamerkan di Computex Taipei 2011.

Produk ini menjual sejumlah keunggulan.Satu yang khas, menyandang predikat netbook tertipis dan teringan di dunia. Predikat ini bukan sekadar promosi karena ASUS Eee PC X101 hanya memiliki ketebalan 14,5 mm dan berat cuma 920 gr. Keunggulannya ini memudahkan pengguna untuk menyelipkannya ke dalam tas.

“Ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau,membuat ASUS Eee PC X101 ringan ditenteng dan ringan di kantong,”tutur Juliana Cen, Business Development Manager di Indonesia untuk ASUS System Business Group saat merilis produk ini di Jakarta, baru-baru ini.

Dilengkapi sistem operasi MeeGo yang dikembangkan Intel,lanjut dia,X101 memungkinkan untuk tetap terhubung ke situs jejaring sosial favorit pengguna,seperti Facebook, Twitter,Google+,dan masih banyak lagi.Juliana mengklaim, inilah netbookyang tepat sebagai komputer pertama untuk anak-anak,remaja,dan pelajar. Perlu diketahui,pada 2007 ASUS memperkenalkan Eee PC,bahkan sebelum kategori PC netbookdiperkenalkan.

Secara resmi dipasarkan di Indonesia pada awal 2008 dan mendapatkan sambutan dan antusias dari masyarakat konsumen yang membutuhkan perangkat komputasi ringan, ringkas,dan terjangkau ketika itu. Kini ASUS telah tercatat dalam peringkat tiga besar di Indonesia untuk kategori penjualan notebook. Berdasarkan laporan IDC untuk Q2 2011 ini, pihaknya kembali menjadi pelopor dengan menghadirkan ASUS Eee PC X101 di Indonesia.“

Meski smartphone terkini sudah dapat digunakan untuk mengakses jejaring sosial, menjelajah internet, webforum,dan aktivitas online lainnya,namun netbookASUS Eee PC X101 dengan layar 10 inci yang lebih lebar,ketebalan hanya 14,5 mm,dan berat 920 gram,memberikan pengalaman onlineseutuhnya yang lebih lengkap dan nyaman,” ujar Juliana Cen.

Pihaknya berharap Eee PC X101 akan mendapatkan sambutan hangat di Indonesia.Sebab, perangkat ini sudah memenuhi segala kebutuhan pengguna untuk komputasi ringan, tipis,dan yang terpenting, harganya sangat terjangkau.“ Hanya USD199,” kata dia singkat. Chief Representative Intel Indonesia Santhosh Vishwanathan menambahkan, dengan diperkenalkannya netbook ASUS Eee PC X101,maka konsumen mendapatkan alternatif netbookdengan harga terjangkau.Tentunya tanpa mengurangi keandalan performa dan estetika desain yang cocok bagi first time buyer.

Menawarkan Portabilitas Terbaik

ASUS Eee PC X101 diklaim menjadi pelopor dalam hal desain netbookdengan bentuknya yang sangat tipis dan ringan. Meski menawarkan portabilitas terbaik,perangkat tersebut masih dilengkapi dengan semua fitur netbook seutuhnya. Untuk menunjang operasionalnya, Eee PC X101 memanfaatkan jasa prosesor terbaru Intel® Atom™ dengan RAM 1GB,2 port USB 2.0,slot microSD,webcamterintegrasi, dan SSD 8GB.

Penggunaan SSD sebagai media penyimpanan utama memungkinkan ASUS Eee PC X101 memiliki waktu startup dan respons saat membuka aplikasi dengan lebih cepat. Untuk mengoptimalkan daya tahan baterai,netbookini dipersenjatai teknologi ASUS Super Hybrid Engine (SHE). Teknologi ini memberikan daya tahan baterai hingga empat jam guna menemani keseharian aktivitas komputasi pengguna.

“ASUS Eee PC X101 menggunakan keyboard chicletdan touchpadberukuran besar,membuatnya nyaman digunakan saat browsing dan mengetik.Tanpa perlu kompromi dengan fungsi keyboard dan touchpad,”sebut Juliana Cen. Menurut dia,sistem operasi MeeGo dikembangkan untuk membantu pengguna tetap terhubung dengan internet melalui antarmuka yang nyaman dan mudah digunakan.

Pengguna langsung dapat menggunakan ASUS Eee PC X101 begitu dikeluarkan dari dus kemasan penjualannya, tanpa perlu repot melakukan instalasi sistem operasi dan aplikasi. ”Sistem operasi MeeGo juga memungkinkan boot dalam waktu yang singkat, hanya dalam hitungan detik, dan ASUS Eee PC X101 siap untuk digunakan,”katanya berpromosi.

Santhosh Vishwanathan menjelaskan,prosesor Intel Atom bersanding dengan Mee- Go memberikan keseimbangan dalam hal performa dan kemudahan penggunaan.Melalui aplikasi khusus untuk Facebook, Twitter,juga instant messaging, sehingga memudahkan untuk tetap terhubung dengan teman dan kerabat. ”BrowserGoogle Chromium juga melengkapi MeeGo untuk menjelajah web,ditambah berbagai layanan berbasis cloud seperti asus@vibe,asus appstore,dan tersedia penyimpanan file onlineDropbox yang populer bagi pengguna,” terangnya.

Selain dilengkapi dengan aplikasi lain untuk mendukung produktivitas mengelola dokumen,ASUS Eee PC X101 juga bisa dimanfaatkan sebagai alat yang tepat untuk membantu belajar bahasa Inggris.Disertai aplikasi British English Language Learning, yang hadir muhdengan bentuk konten berupa game-game interaktif,video,dan mp3. iqbal marsyaf

* Notebook Paling tipis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar