button

Kamis, 06 Oktober 2011

Twitter Tawarkan Iklan Politik

Jakarta - Upaya Twitter untuk menjadikan situsnya 'berduit' belum tuntas. Kini situs mikroblogging tersebut menawarkan space-nya untuk iklan politik. Space ini ditujukan bagi para kandidat presiden.

Apabila sebelumya di Twitter user bisa melihat adanya 'Promoted Tweets', 'Promoted Accounts', dan 'Promoted Trends', maka mulai minggu depan user akan bisa melihat iklan politik yang memiliki tampilan berbeda.

Iklan politik ini akan memiliki ikon 'promoted' berwarna ungu alih-alih berwarna orange-kuning seperti yang terdapat di iklan komersil.


Untuk menyukseskan rencana tersebut, Twitter membentuk tim khusus yang akan bekerja sama dengan tim kampanye sang presiden. Tim yang mengurusi iklan politik ini akan dipimpin oleh Peter Greenberger.

Greenberger sebelumnya bekerja di Google dan mengecap pengalaman di politik dengan menjadi bagian dari political sales team di situs raksasa tersebut.

Twitter sendiri memasuki bisnis iklan pada tahun lalu dengan berfokus pada iklan komersil. Akan tetapi ia sudah menjadi 'alat' kampanye penting pada pemilihan presiden di tahun 2008 dan 2010.

Melalui pengintegrasian Twitter dengan sejumlah stasiun televisi besar dan bentuk kampanye politik lainnya, maka tak mengherankan apabila Twitter kini menawarkan space iklan politik di situsnya,

Dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (22/9/2011), dikabarkan sudah ada 5bakal calon presiden yang setuju untuk memakai space iklan politik di Twitter, namun pihak Twitter belum membeberkan siapa klien penting mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar